CATATAN RAMADHAN

CATATAN RAMADHAN

Lumrahnya kebanyakan umat islam didunia ini, merasa sangat gembira dengan hadirinya bulan penuh berkah dan maqfirah ini, hampir setiap dunia yang orang merasa ada yang sangat istmimewa dibulan ramadhan ini.
bulan ramadhan tidak hanya menjadi ibadah semata, namun banyak sekali rahasia yang terkandung didalam keindahan bulan ramadhan ini. dalam hal ini penulis hanya mengambarkan beberapa hal kecil saja dalam hikmah bulan ramdhan ini diantara nya adalah:

1. Sebagai sarana sosial
Dalam hal ini penulis bermaksud bahwa ramadhan itu harus diiringi dengan sedekah, maka oleh sebab itu tidak jarang dibulan ini ditemukan banyak sekali orang yang bersedekah sehingga nikmat ramdhan tidak hanya di nikmati oleh pera ulama saja melainnya para parkir miskin da anak yatim sendiri merasakan hal demikian saling berbagi dan saling memberi.

2. Sebagai Bentuk Disiplin Muslim Sejati
Ditengah haru harnya kehidupan ini kita dituntut untuk selalu berusaha lebih maksimal sehingga hasilnya maksimal, maka oleh sebab itu terkadang kita sendiri tidak memiliki waktu banyak untuk isterahat, namun sebagai muslim sejati kita harus dalam keadaan ikhlas dalam melaksankan ibadah dan ketaqwaan kita kepada Allah baik disiang harinya ( puasa) dan Malam harinya, Tarawih, tadarus dan ibadanya lainnya.

maka oleh sebab itu pandangan penulis terhadap nikmat ramadhan tentu memiliki pandangan yang bereda, namun semua itu merupakan bentuk kecintaan kita semua terhadap ramadhan. ramdahan adalah bulan dimana kita diajarkan banyak bersabar, berusaha dan berdoa...Terima kasih
Share this article :
 
Support : Hamdi Afkar
Copyright © 2014. HAMDI ACEH - All Rights Reserved

Log In Blogger